Minggu, 06 Juni 2010

Alpina B3 S Tersedia Untuk UK

Masih ingat dengan Geneva Motor Show 2010 yang berlangsung bulan Maret lalu ? Event yang berlangsung di Jerman itu memamerkan ratusan mobil mulai dari mobil konsep hingga mobil terbaru. Satu diantara ratusan mobil tersebut ada mobil Alpina B3 S Bi-Turbo. Adapun kehadiran mobil ini ialah hasil dari bedahan rumah modifikasi Alpina Burkard Bovensiepen yang setiap produknya merupakan kastemisasi produk BMW. Alpina B3 S Bi-Turbo sekarang sudah tersedia untuk pasaran Inggris dengan mengeluarkan 3 type dan asupan mesin yang sama.

Inggris kembali kedatangan produk baru, kali ini Alpina B3 S Bi-Turbo. Mobil yang bisa dibilang masih ada saudara dekat dengan BMW ini mengeluarkan 3 type sekaligus diantaranya saloon 4 pintu, Touring, Coupe dan hardtop Convertible forms. keempatnya datang dengan penyematan mesin modifikasi twin-turbocharged straight six yang telah diupgrade berkapasitas 3.0-liter, dari penggunaan mesin tersebut keempat mobil bergenre sporty ini dapat melaju sekuat 400 tenaga kuda pada putaran mesin 6,000 rpm dan tenaga putaran maksimal 540Nm atau 398.3 lb-ft.

Meski keempatnya diasup oleh mesin yang sama, untuk urusan akselerasi keempatnya memiliki catatan waktu yang bervariasi ketika menempuh jarak 0-62mph. Type Saloon dan Coupe mampu mencapai waktu 4.7 detik dan kecepatan tertinggi 186 mph sedangkan type Touring dan Convertible hanya terpaut satu point saja yaitu 4.8 detik dan 4.9 detik dan kecepatan tertinggi 184 mph dan 185 mph. Alpina B3 S Bi-Turbo mengambil bentuk dari BMW 335i yang telah dirancang ulang terutama pada bagian luar yang terdiri dari diffuser, pipa knalpot dan satu set roda yang berbeda, sedangkan bagian dalam mengalami pembaharuan seperti lingkar kemudi dan merancang ulang semua instrumen.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar