Sabtu, 20 November 2010

joobsheet sistem suspensi

NAMA   :
PERBAIKAN SISTEM SUSPENSI MODEL
WISH BONE
DIKERJAKAN  ;
KELAS  ;
DIPERIKSA       ;
CASIS  OTOMOTIF  
DINILAI             ;
I. KESELAMATAN KERJA
                1. Perhatikan perintah-perintah instruktur
                2.  Tanyakanlah hal-hal yang belum jelas

2. ALAT DAN BAHAN
a. Alat
a.1   Alat kerja
                1.Alat kerja setandar                         4. Karet ban dalam
                2  Kunci shock                                  5. Kunci busi
                3. Alat sekir katup                             6. Kunci C

a.2 Alat ukur
                1. Fuler gauge                                     2. Jangka sorong   
                3. Mikro meter                                    4. Kaliper gauge

                Bahan
                1, Mesin bensin                                   4. Grease
                2. Lap                                                  5. Amril sekir.
                3. Dry penetran                                   6. Nampan

III LANGKAH KERJA
               
A. Melepas kepala silinder
B. Melepas mekanik katup
               
                1………………………………………………………………                                2………………………………………………………………
                3…………………………………………………………………                 4…………………………………………………………………
                5…………………………………………………………………
                6………………………………………………………………..
                7………………………………………………………………..
                8………………………………………………………………..


                Hasil pembongkaran          :
                Spesifikasi                          :  Komponen-komponen yang di bongkar harus di urutkan dan di                                                                                                      
                                                             Sesuaikan dengan pasangannya masing-masing                                          
                Kesimpulan                        :                
              
                Jenis mekanik katup yang dibongkar
                Ciri-ciri kontruksi mekanisme katup
                1. ………………………………………………………………..
                2. ……………………………………………………………….
                3. ………………………………………………………………..
                4…………………………………………………………………

C. Pemeriksaan

C.1. Pemeriksaan  celah batang katup terhadap bushingnya:
                a. Pengukuran diameter dalam bushing
                Hasil ukur   :
                IN. 1……………..                       EX. 1………………….
                      2  ………………                           2,…………………
                      3……………….                            3…………………
                      4…………………                         4…………………
                Sefisifikasi       : (       STD  8.010 – 8.030 )
               
                b. Pengukuran diameter batang katup
                    Hasil  :
                Sefisifikasi                       :  Pada saat di tekan ringan
                                            Pada saat di tarik berat
                Kesimpulan                      :
                   
B.3. Pemeriksaan pegas
                Pemeriksaan keadaan pegas
                Hasil pemeriksaan  :
                Sefisifikasi             : Pegas yang retak atau patah di ganti
                Kesimpulan 
                Pemeriksaan tinggi dan kelurusan pegas (untuk pegas coil)
                1……………………………………………………………………………
                2……………………………………………………………………………
                3…………………………………………………………………………….
                Hasil pemeriksaan              :
                Sefisifikasi                          : Pegas yang miring  dan terlalu pendek di ganti
                 
B.4. Pemeriksaan boll joint
                a. Pemeriksaan boll joint atas         
                b. Pemeriksaan boll  joint bawah
                Hasil pemeriksaan   :
                Sefisifikasi               :Boll joint tidak boleh terlalu kocak
                Kesimpulan                :

MERAKIT
                1……………………………………………………………………………..
                2……………………………………………………………………………
                3……………………………………………………………………………..
                4……………………………………………………………………………..
                5……………………………………………………………………………..
                6
Pemeriksaan pre load hub roda depan
                Hasil pemeriksaan             :
                Sefisifikasi                         ; 0,30 -  1,75 kg
                Kesimpulan
                7…………………………………………………………………………… 
                8……………………………………………………………………………
                9 ………………dst
                  

……..,……………………..
Mengetahui,                                                                                                             Guru Mata Diklat
Kepala SMK TEKNIK MEKANIK OTOMOTIF                                                             




…………………                                                                                                      LEO PRIRANDOYO, ST.
                NIP ……………                                                                                                        NIP……………………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar