NAMA : | PERBAIKAN SISTEM SUSPENSI MODEL WISH BONE | DIKERJAKAN ; |
KELAS ; | DIPERIKSA ; | |
CASIS OTOMOTIF | DINILAI ; | |
I. KESELAMATAN KERJA 1. Perhatikan perintah-perintah instruktur 2. Tanyakanlah hal-hal yang belum jelas 2. ALAT DAN BAHAN a. Alat a.1 Alat kerja 1.Alat kerja setandar 4. Karet ban dalam 2 Kunci shock 5. Kunci busi 3. Alat sekir katup 6. Kunci C a.2 Alat ukur 1. Fuler gauge 2. Jangka sorong 3. Mikro meter 4. Kaliper gauge Bahan 1, Mesin bensin 4. Grease 2. Lap 5. Amril sekir. 3. Dry penetran 6. Nampan III LANGKAH KERJA A. Melepas kepala silinder B. Melepas mekanik katup 1……………………………………………………………… 2……………………………………………………………… 3………………………………………………………………… 4………………………………………………………………… 5………………………………………………………………… 6……………………………………………………………….. 7……………………………………………………………….. 8……………………………………………………………….. Hasil pembongkaran : Spesifikasi : Komponen-komponen yang di bongkar harus di urutkan dan di Sesuaikan dengan pasangannya masing-masing Kesimpulan : Jenis mekanik katup yang dibongkar Ciri-ciri kontruksi mekanisme katup 1. ……………………………………………………………….. 2. ………………………………………………………………. 3. ……………………………………………………………….. 4………………………………………………………………… C. Pemeriksaan C.1. Pemeriksaan celah batang katup terhadap bushingnya: a. Pengukuran diameter dalam bushing Hasil ukur : IN. 1…………….. EX. 1…………………. 2 ……………… 2,………………… 3………………. 3………………… 4………………… 4………………… Sefisifikasi : ( STD 8.010 – 8.030 ) b. Pengukuran diameter batang katup Hasil : Sefisifikasi : Pada saat di tekan ringan Pada saat di tarik berat Kesimpulan : B.3. Pemeriksaan pegas Pemeriksaan keadaan pegas Hasil pemeriksaan : Sefisifikasi : Pegas yang retak atau patah di ganti Kesimpulan Pemeriksaan tinggi dan kelurusan pegas (untuk pegas coil) 1…………………………………………………………………………… 2…………………………………………………………………………… 3……………………………………………………………………………. Hasil pemeriksaan : Sefisifikasi : Pegas yang miring dan terlalu pendek di ganti B.4. Pemeriksaan boll joint a. Pemeriksaan boll joint atas b. Pemeriksaan boll joint bawah Hasil pemeriksaan : Sefisifikasi :Boll joint tidak boleh terlalu kocak Kesimpulan : MERAKIT 1…………………………………………………………………………….. 2…………………………………………………………………………… 3…………………………………………………………………………….. 4…………………………………………………………………………….. 5…………………………………………………………………………….. 6 Pemeriksaan pre load hub roda depan Hasil pemeriksaan : Sefisifikasi ; 0,30 - 1,75 kg Kesimpulan 7…………………………………………………………………………… 8…………………………………………………………………………… 9 ………………dst ……..,…………………….. Mengetahui, Guru Mata Diklat Kepala SMK TEKNIK MEKANIK OTOMOTIF ………………… LEO PRIRANDOYO, ST. NIP …………… NIP………………………. |
Sabtu, 20 November 2010
joobsheet sistem suspensi
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar