Senin, 02 Agustus 2010

mobil masa depan

Kemewahan pada tampilan mobil Audi memang sudah terasa sejak didirikan pada tahun 1910. Perusahaan mobil mewah bermarkas di Jerman ini mempunyai semboyan yang intinya adalah “Keunggulan melalui teknologi
Sepertinya semboyan tersebut bisa dibenarkan karena baru-baru ini Audi berencana akan mengeluarkan produk terbaru dengan tenaga listrik, sebelumnya mobil yang bernama Audi e-Tron sudah pernah diperkenalkan pertama kali kepada masyarakat Jerman melalui ajang Frankfurt Motor Show.
Dalam gelaran Frankfurt Auto Show tersebut, Audi memperkenalkan mobil konsep terbaru mereka, E-Tron. Berbeda dengan mobil sport lainnya, e-tron 100 persen digerakkan oleh tenaga listrik.
Seperti diberitakan oleh Paultan, Audi menggunakan empat motor listrik yang diletakkan di setiap as rodanya. Dengan teknologi ini e-tron maka di jalan mobil ini mampu menembus waktu 4.8 detik untuk menempuh kecepatan dari 0 sampai 100 km/h, sementara kecepatan tertinggi yang diperoleh mobil bisa mencapai 200 km/h atau setara dengan 124 mph
Dengan bekerja secara simultan, keempat motor listrik tersebut , penggunaan sistem tersebut diklaim dapat menghembuskan tenaga sebesar 230 kW atau sama dengan 313 tenaga kuda dan tenaga putaran maksimal yang dihasilkan bisa mencapai 4,500 Nm. Sebuah kemampuan yang setara dengan mobil sport bermesin konvensional lainnya.
Dibekali baterai lithium ion 42,4kWh, Audi e-tron sanggup berjalan sejauh 248 km tanpa harus mengisi ulang daya listriknya. Namun perlu diingat, jarak tersebut bisa ditempuh kalau Anda tidak memacu habis-habisan e-tron.
Bi
la melihat sosoknya mobil ini memang mirip dengan Audi R8. Namun selain tenaga listriknya, e-tron juga memiliki satu fitur unik lainnya. Yakni disematkannya teknologi car-to-x communications system.
Dengan teknologi itu, mobil bisa melakukan kontak langsung dengan lingkungan sekitar seperti adanya lampu merah, keberadaan mobil lain atau pejalan kaki. “Ini tentu merupakan fitur penting yang harus ada di mobil masa depan,” tulis situs tersebut.
Audi e-Tron Electric Supercar diramalkan akan meramaikan pasar otomotif dunia pada tahun 2012 mendatang dengan rencana produksi terbatas hanya sekitar 1000 unit saja.
Untuk masalah harga, Audi telah mengkonfirmasi bahwa Audi e-Tron Electric Supercar akan dijual lebih mahal dari pada Audi R8. Menurut kutipan yang diambil dari Autocar menjelaskan, hanya 1000 unit saja yang dibangun untuk masuk ke pasaran dunia, membuat mobil Audi tersebut sebagai model terbatas, semua e-Trons hanya akan diproduksi sesuai pesanan dan jika 1000 tidak terjual habis maka produksi akan diberhentikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar