Rabu, 18 Agustus 2010

Tips Bikin Ringan Kopling Peugeot 406

Peugeot 406
Peugeot 406
Karakter pijakan kopling yang  keras pada  Peugeot 406  bukanlah suatu kelainan mesin atau kesalahan produksi. Penyebabnya, dikarenakan pendeknya tuas pengungkit kopling pada bagian fork dan juga karena masih bersifat konvensional. Nah, bagi Anda yang memiliki Peugeot 406, ingin pijakan pedal terasa ringan. Serahkan saja mobil Anda ke bengkel spesialis  Peugeot, Refi Auto, yang berlokasi di Jl. Pajang, Jakarta.



Modifikasi yang perlu dilakukan adalah pada bagian tuas penarik kopling dan kedudukannya atau biasa disebut juga dengan bagian fork clutch. Tuas penarik ini harus dibuat lebih panjang 2,3 cm dari sebelumnya, caranya hanya dengan melakukan teknik penyambungan dengan menambahkan plat besi tepat di bagian tengah tuas yang sebelumnya dipotong terlebih dahulu menjadi dua bagian, kemudian barulah dilakukan menyambungan dengan sistem las.

Image
Setelah penyambungan tuas, ada satu bagian lagi yang harus dimodifikasi yaitu dudukan  kabel koplingnya. Karena begitu tuas penarik kopling menjadi lebih panjang maka ujung tuas yang tersambung pada kabel kopling jadi berubah posisi. Untuk merubah dudukannya bisa menggunakan bushing roda motor yang dipotong jadi dua.

Usai sudah usaha proses usaha meringankan pijakan kopling Peugeot 406 hingga menjadi  90% lebih ringan dari sebelumnya. Terlebih jika kondisi kabel koplingnya masih sangat bagus, pijakan akan terasa ringan bagaikan menginjak rem atau gas. Jika anda berminat cukup sediakan dana sebesar Rp 198.000, Refi Auto siap menggarapnya, lamanya pengerjaan hanya membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 jam.

Sumber :
Refi Auto (Specialized In Peugeot)
Jl. Panjang No.9 Arteri Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530
Phone : 021-5305481

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar