Rabu, 21 Juli 2010

modifikasi mobil ala eropa


Tahu J-Style alias gaya Jepang? Itu tak cuma untuk dandanan dan gaya pakaian. Gaya tersebut juga bisa diaplikasikan pada mobil- modifikasi mobil. Setidaknya, hal tersebut terlihat pada acara Mayasi Auto Extreme Modification Contest di Surabaya Town Square.
Acara yang dihelat Cody Enterprises dan Mayasi itu mengambil tema Japanese Auto Fashion. Berbagai modifikasi mobil ''genit'' gaya Jepang pun muncul dalam acara yang berlangsung hingga besok tersebut.
Sebanyak 73 peserta dari Surabaya, Jakarta, Malang, Bali, serta beberapa daerah di Jawa Timur (Jatim) saling beradu tampang modifikasi mobil masing-masing. Sesuai tema, kontes tersebut didominasi mobil-mobil produksi Negeri Matahari Terbit itu. Di antaranya, Mazda, Nissan, Honda, hingga Toyota. Namun, ada juga beberapa peserta yang mengandalkan modifikasi mobil-mobil Eropa macam Mercedes Benz.
''Kita memang tidak membatasi harus mobil keluaran Jepang. Mobil Eropa atau Amerika juga bisa ikut, asal ada unsur modifikasi mobil bergaya Jepang," jelas Patricia M. Setyadjie, general manager Cody Enterprises.
Dalam kontes tersebut, ada 50 kategori yang diperebutkan. Kategori yang paling bergengsi adalah King of Mayasi Auto Extreme. ''Gelar king tersebut akan dianugerahkan pada mobil dengan modifikasi mobil total yang sesuai dengan style mobil Jepang," jelas Patricia.
Para peserta beradu tampang pada berbagai kategori. Mulai extreme, elegant, VIP, hingga racing. Mewakili jalur extreme, ada mobil Mazda jenis MX 6 keluaran 1997 milik Herlambang Catur Diawan. Terinspirasi mobil-mobil Power Rangers di televisi, mobil berwarna hitam dan oranye elektrik itu dirombak total. Mulai mesin, body kit, hingga interior mobil.
Perombakan paling tampak pada pintu mobil yang ***bah jenisnya menjadi gull wing. Sementara itu, di bagian dalam, terdapat delapan subwoofer, enam speaker, dan 11 LCD TV berukuran 9-12 inci yang tersebar di beberapa bagian interior.
Selain menyuguhkan tampilan mobil-mobil modifikasi, konsep Japanese auto fashion juga tampak pada Japanese fashion show. Peragaan busana persembahan Bunka School of Fashion itu menyajikan kostum-kostum bernuansa Japanese futuristic.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar