Rabu, 21 Juli 2010

modifikasi mobil terbaru

Add caption
Ditengah maraknya discount besar Honda Freed oleh dealer-dealer Honda di seluruh Indonesia, Situs resmi Honda (Jepang) melaporkan, mulai besok pabrikan mobil Jepang itu mulai memasarkan generasi baru Freed. Kendaraan multi purpose vehicle atau MPV terbaru ini dinamakan Spike. Sementara itu, di Indonesia, model perdananya diperkenalkan pada bulan Juni tahun lalu.

Dibanding model sebelumnya, tampilan eksterior Spike berbeda di beberapa bagian. Perbedaan itu antara lain pada desain grill, bemper (depan-belakang), dan lampu utama. Bicara tampang, Spike lebih mirip dengan Accord, sedan menengah Honda.
Spike diplot sebagai kendaraan multifungsi yang bisa digunakan sehari-hari atau perjalanan antarkota. Ia punya panjang 4.210 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.715 mm. Bagian dalam kabin terkesan luas. Susunan jok baris kedua bisa dilipat dan menghasilkan bagasi yang luas. Selain itu, fitur panoramic view di atas kendaraan mengesankan bahwa kabin jauh lebih luas.
Honda masih membekali model terbaru ini dengan dapur pacu yang sama, mesin bensin 1,5 L i-VTEC. Konsumsi bahan bakar 1 liter banding 16,4 km. Mobil juga dibekali sistem continuously variable transmission CVT.
Untuk keamanan, Spike dilengkapi bodi dengan teknologi Advanced Compatibility Engineering (ACE). Kelebihan lain, seperti pedestrian-injury mitigation, paket airbag (depan, sisi jok, dan jendela), serta Vehicle Stability Assist (VSA) ditawarkan pada sebagian varian.
Soal harga belum diberitakan. Namun, kalau dipasarkan di Indonesia dan tampil dengan fitur-fitur di atas, harganya dipastikan membumbung tinggi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar