Rabu, 27 Oktober 2010

Datsun 610 Fastback Custom

Datsun 610 Fastback Custom


modifikasi datsun retro 610 fastback
Seperti kisah mobil retro lainnya, Datsun 610 Fastback 1973 ini juga berawal dari proses pencarian melalui internet. Pada saat didapatkan, Kondisinya memang masih cukup baik, bagian eksterior dan  interiornya masih utuh dan asli. Pekerjaan ternyata tidak selesai sampai disitu, umur mobil yang telah mencapai lebih dari 30 tahun, tentunya memerlukan banyak perbaikan. Yang menjadi masalah klasik adalah susahnya mendapatkan sparepart. Bukan itu saja, anggaran yang harus dikeluarkan terkadang melebihi dari harga beli mobil itu sendiri.
Berburu sparepart untuk Datsun 610 ini adalah pekerjaan yang memusingkan sekaligus mengasyikkan.  Beberapa sparepart menarik terkadang tidak sengaja didapatkan, seperti  : “velg Mitsubishi Starion”, sway bar, mesin empat silinder “Datsun Trans-Am Competition era gold”  dengan  7-quart baffled oil pan, berikut supercharger kit  (datsun 710).
Menurut beberapa pengamat, gaya Datsun 610 ini mengingatkan pada “Torino”, mobil yang digunakan oleh David Starsky & Kenneth “Hutch” Hutchinson, dalam film televisi terkenal “Starsky & Hutch”. Mungkin ini salah satu upaya pabrikan Datsun untuk dapat bersaing dengan mobil-mobil produksi pabrikan amerika pada jaman itu.
mesin dan interior datsun 610datsun 610 1973

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar