Selasa, 25 Mei 2010

BMW 320i 2006 : Midbass Tak Terlihat


bmw-somesound1

Mobil khas Eropa, biasanya memiliki elektrikal dan sensor yang sangat sensisitif. Hal inilah yang harus dipahami agar instalasi audio tidak mengganggu jalur elektrikal dan sistem sensor di mobil eropa. Hal itulah yang dikatakan Ahau saat memperlihatkan BMW 320i tahun 2006 yang telah lolos lab Somesound.

Mobil mewah ini milik Mr. Hendri yang hobby dengar musik. Tidak hanya CD audiophile, CD pop dan R&B pun juga dimiliki. Walhasil atas hobbynya itu, Ahau, Installer workshop audio Somesound, menjejali produk audio di mobil BMW 320i, berikut instalasi sempurna di mobil Eropa.  

Workshop Somesound, telah sering instalasi audio pada mobil asal negeri Eropa, jadi rumus jitu dalam instalasi telah dipahami oleh pekerjanya. Jika ditilik dari hasil instalasi audio di kabin BMW 320i, terlihat sangat sempurna, finishing apik dan kerapihan menjadi point-nya.


bmw-somesound2

Sistem SQL
Sistem audio yang terpasang adalah untuk hobby owner sehari-hari, selain itu mobil ini memang digunakan untuk angkutan keluarga. Main source menggunakan head unit Clarion CZ509A yang dilengkapi dengan USB, MP3 dan bluetooth. Fitur inilah yang akan menjadi source suara di kabin BMW.

Peran speaker depan diisi oleh driver Venom VX 6SII, speaker 2 way component ini mendapat tambahan pasif crossover. Speaker tersebut mendapat placement aduhai, yakni tweeter ditempel pada pilar A yang ditopang dengan dudukan yang dibuat custom dengan fiberglass.

Selanjutnya, midbass ditempatkan dengan menyediakan sedikit ruang pada lantai kabin. Posisinya dibawah kursi depan sisi kiri dan kanan. Hal ini lantaran owner menginginkan doortrim dan pintu tetap terlihat original. Jika tidak cermat, maka tidak akan melihat midbass di sistem ini. Ide instalasi yang sangat menarik.


bmw-somesound3

Kemudian, tenaga untuk menghadirkan sistem audio di mobil ini menggunakan power Venom VI 100.4P yang bekerja menopang kinerja speaker. Ahau juga turut menyediakan Venom VI 2000.1D untuk mendorong subwoofer bekerja secara maksimal. Di wilayah bagasi terdapat 2 unit subwoofer untuk mengejar nada bass agar solid dan dinamis. Melihat hasil instalasi dan mendengar hasil suara, Mr. Hendri tersenyum puas.

Spesifikasi :
Head unit : Clarion CZ509A USB/MP3/BT 
Speaker : Venom VX 6SII (front)
Venom VX 402 B (rear)
Power : Venom VI 100.4P
Venom VI 2000.1D
Subwoofer : Venom VX 2003W (2 unit)
Capasitor bank : Venom VC 1.0F

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar