Rabu, 19 Mei 2010

Mobil Tanpa Roda Dari Lotus

Kini berbagai produsen mobil di dunia berlomba-lomba bikin mobil ramah lingkungan mulai dari Toyota, Honda, Nissan, mobil-mobil buatan Eropa dan Amerika (GM) sampai Ferrari. Kini menyusul Lotus Engineering menciptakan kendaraan bio-fuel tanpa roda.
Perusahaan mobil di Inggris itu menyebut hasil karya mereka, Moon Regan Trans Antarctic Expedition (MRTAE). Kendaraan ini dirancang untuk melakukan ekspedisi ke benua antartika. Makanya, Lotus mengembangkan kendaraan ini agar bisa  menembus suhu dingin yang ekstrem di kutub utara itu.

Bagi yang sudah menonton film Spy Who Loved Me, kendaraan MRTAE bisa disebut James Bond Esprit. Meluncur di atas dan di bawah permukaan air. Boleh jadi, MRTAE terinspirasi dari James Bond Esprit.
Kendaraan yang panjang 4.500 mm ini, untuk bisa meluncur di atas permukaan es, menggunakan satu papan selancar raksasa di bagian tengah. Lalu, untuk menjaga keseimbangannya ditopang dengan tungkai sebagai penopang papan selancar di sisi kiri dan kanan.

Tak cuma itu, kendaraan ini juga dilengkapi radar yang bisa mendeteksi keretakan dan akan menyeretai tiga kru ekspedisi, yakni Andrew Regan, Andrew Moon dan Jason de Carteret. Selama ekspedisi, MRTAE akan dikawal dua unit Ford E-Series yang ditunggang di antara ketiga kru itu.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar