Selasa, 25 Mei 2010

Toyota Corolla : Looks Like Evo...


corolla1

Lukman, pemuda pembesut Toyota Corolla berkelir dasar silver ini menerapkan konsep modifikasi street racing yang berkiblat pada tampilan racing Mitsubishi Lancer Evo.Tampang luar mobil sudah berubah sesuai konsep modifikasi yang diusung. Bumper depan dan belakang sudah mengaplikasikan buatan custom dengan desain yang tidak menghilangkan originalitas bentuk mobil namun tetap bisa mempertegas konsep modifikasi street racing.

Body luar juga makin terlihat compact dengan aplikasi Carbon GT-Wing dibagian buritan, kap mesin custom, head lamp kepunyaan Lancer Evo serta stop lamp custom. Balutan cutting sticker berkonsep racing pada body menjadikan penampilan Corolla kepunyaan pria berusia 26 tahun ini makin sedap dipandang.



corolla2

Masuk ke interiornya, nuansa kabin mobil balap drag race kental terlihat. Kabin dibuat kosong melompong dengan dilengkapi rollbar custom serta setir racing Momo Race II. Didalam kabin juga hanya tersisa jok pengemudi yang menggunakan bucket seat replika Sparco yang dilengkapi safety belt 4 titik. Andalkan Pengapian Dan Exhaust System
Sesuai dengan konsep street racing, Lukman juga tidak ketinggalan melakukan sedikit sentuhan modifikasi pada dapur pacu. Oprekan yang dilakukan Lukman pada mesin memang tidak ekstrim, langkah yang dilakukannya adalah dengan memaksimalkan pengapian serta memanipulasi otak mobil dengan aplikasi piggy back Apexi SAFC II.

Untuk membantu pengapian lebih stabil dan maksimal, sumber listrik mengandalkan Delkor dan dibantu kestabilannya dengan volt stabilizer lansiran Pivot serta aplikasi kabel busi MSD. Selanjutnya, untuk menambah tenaga mesin serta membuat desingan suara knalpot terdengar racing, exhaust system dirubah mengandalkan header custom dan muffler racing HKS.



corolla3

Biar mobilnya makin stabil saat digeber, pemuda asal Surabaya ini mengandalkan per lansiran Jamex yang dicustom agar sesuai dengan yang diinginkan. Untuk per depannya dipotong satu ulir, sedangkan yang belakang hanya potong setengah ulir biar tampilan mobil tidak terlalu datar. Terakhir, sistem pengereman juga tidak ketinggalan untuk dimaksimalkan, sistem rem OEM sudah dipensiunkan dan diganti dengan sistem rem kepunyaan Mazda RX-7. So..dengan kucuran dana modifikasi kurang lebih Rp.50 juta, sang owner telah menghasilkan modifikasi yang terkonsep jelas serta fungsional untuk Corolla besutannya ini.

Spesifikasi :
Mesin : Busi NGK, Kabel Busi MSD, Piggy Back Apexi SAFC II, Accu Delkor, Air Charger Apexi, Air Filter Apexi, Muffler HKS, Header Custom.
Eksterior : Bumper Custom (Front&Rear), Side Skirt Custom, Carbon GT-Wing, Head Lamp Lancer Evo, Stop Lamp Custom, Kap Mesin Custom, Cutting Sticker Custom
Interior : Setir Momo Race II, Rollbar Custom, Pedal Set Razo, Shift Knob Momo, Handbrake Momo, Jok Sparco Replika, Shift Light Pivot, Engine Start Pivot, Tabung Nos.
Kaki-Kaki : Per Jamex Custom, Velg Lenso 18x8, Rem Mazda RX-7

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar