Selasa, 25 Mei 2010

Deus Buat Bonneville Tampil Lebih Agresif


Tampilan standar motor bergaya Cafe Racer Thriumph Bonneville terkadang tidak cukup memuaskan sang empunya. Berbagai cara dilakukan untuk mengubah tampang standar Bonneville agar tampak lebih yahud. Seperti yang dilakukan sebuah rumah modifikasi Bernama Deus Ex Machina (Deus) yang berbasis di Champerdown, Sydney. Mereka mengubah tampang Bonneville menjadi lebih sporty dipadu warna yang membuat motor ini tampak eyecatchy, semua digarap di markas mereka yang disebut Deus Temple of Enthusiasm.

Deus memberikan sedikit resep untuk mengubah tampilan agar Bonneville tampil lebih mantap dan terlihat agresif. Bonnie (sebutan Bonneville_red) harus dibuat lebih pendek 2 inci dan 2,5 inci lebih panjang dari aslinya sementara rangka bagian belakang dipangkas 4 inci sehingga buntut menjadi lebih pendek. Dengan model seperti ini Bonneville tampil lebih agresif dan menimbulkan kesan motor berkecepatan tinggi.

Khusus untuk motor garapannya Deus menyebutkan bagian Bonneville yang mengalami modifikasi. Bagian tangki Deus mengadopsi tangki Kawasaki W650 yang dilengkapi fuel injection unit didalamnya dan jok single seater yang digarap sendiri oleh Deus. Selain itu pengadopsian shock 41mm clip-ons yang khusus dibuat oleh spesialis pembuat setang Tingate dan Triumph Trophy 955 asal Australia. Motor menjadi tampak lebih bersih dan enak dipandang setelah semua kabel-kabel dibuat tersembunyi.

Warna standar Bonneville digusur dan pengerjaan cat dikerjakan oleh Dutchy. Didominasi warna merah tua yang dipadu kuning oranye dan sedikit gambar bendera Jerman (hitam, merah,kuning) disisi buritan membuat motor ini enak dipandang. Perubahan lainnya terdapat pada lampu bulat 7 inci dengan braket yang dibuat sendiri oleh Deus, tidak hanya itu spion, setang dibuat sendiri. pada bagian roda, Deus menggunakan ban Firestone ukuran 4.00x19 di depan sementara 4.50x18 dibelakang. Sementara bagian knalpot Deus Mengadopsi HPC di kepala knalpot standar dan di beri pemoles agar terlihat lebih cantik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar