Selasa, 25 Januari 2011

Auto News : American Shelby Cobra Rayakan 50 Tahunnya Dengan Versi Limited Edition


New York Auto Show 1962 merupakan tonggak bersejarah bagi keluarga Ford karena pada pergelaran tersebut Cobra memulai debut perdananya di dunia otomotif. Dan di tahun 2012 yang akan datang, tepat setengah abad kemunculannya, pihak Shelby Amerika, pemilik semua cabang dari Carroll Shelby International telah mengumumkan tentang kemunculan seri limited edition untuk memperingati kelahiran Ford Shelby Cobra.

Rencanya pihak Shelby akan hanya memproduksi 50 unit saja dan kesemuanya itu akan di balur dengan kelir ‘Shelby Black’ juga dalaman interiornya mendapat sentuhan desain sport dengan kulit premium wine, emblem khusus, wire wheels dan juga fitur elemen lainnya.

“Setelah 50 tahun sejak pertama kali Shelby Cobra diperkenalkan, mobil ini masih masih tercatat sebagai International Symbol of high performance. Perpaduan brilian antara mesin dari Amerika dengan lightweight European, membuat seri ini semakin terlihat gagah. Dapat di pastikan Cobra akan menjadi mobil idaman semua orang. Formula Shelby juga masih bergaung dan selalu ditiru oleh produsen mobil lain di seluruh dunia sampai dengan hari ini “ ucap John Luft selaku President Shelby Amerika.

Model CSX2000 yang dibuat antara tahun 1962 dan 1965, merupakan kombinasi dari AC Ace dan Ford’s small block V8 mill terbaru. Team Shelby memang sengaja menciptakan Cobra yang dilengkapi dengan powertrain agar Ford bisa bersaing dengan  Chevrolet’s Corvette.  Small-block yang dulunya dapat menampung mesin 260 dan 289, akan segera digantikan dengan mesin yang lebih bertenaga yaitu 427.

Edisi khusus ini diberi sentuhan design yang sedikit mirip dengan seri Cobra yang memiliki lapisan body dari bahan fiberglass atau alumunium, sektor mesin dan juga transmisinya. Bahan kulit kualitas akan tampak pada balutan kursi sementara karpet dari Wilton Woll juga akan menambah kesan elegan interiornya. Bukan hanya itu saja, masih banyak elemen-elemen lain yang telah dipersiapkan untuk edisi khusus ini.

Harga yang ditawarkan untuk Cobra versi anniversary ini berkisar Rp 630 jutaan untuk versi yang menggunakan bodi fiberglass, sedangkan untuk yang terbuat dari alumunium mencapai 1,2 M.

---> http://www.bosmobil.com/page_detail.html?ne=335

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar