Rabu, 26 Januari 2011

KIA 2011 Bawa New Picanto Ke Tanah Air

KIA 2011 Bawa New Picanto Ke Tanah Air
Jakarta - Produsen mobil Korea, PT KIA Mobil Indonesia tahun ini memastikan akan meluncurkan versi terbaru dari mobil mungil andalannya, KIA Picanto. Picanto terbaru ini memiliki tampang yang sama sekali baru dengan dukungan mesin berkapasitas lebih besar.

"Tahun ini kita akan mengeluarkan All New Picanto. Bukan facelift, tapi benar-benar Picanto baru," ujar Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (26/1/2011).


Sementara untuk dapur pacunya, mesin 1.100 cc yang saat ini digendong oleh Picanto akan digusur berganti dengan mesin bensin berkapasitas 1.2 liter.

"Sebenarnya, kita punya dua pilihan mesin baru 1.0 dan 1.2 tapi kita akan ambil yang 1.2 liter. Kapasitasnya 1.250 cc," ungkapnya.

KIA sendiri sudah meluncurkan produk barunya ini di Korea, dan akan dikenalkan di Geneva Motor Show pada bulan Maret 2011 nanti.

Ketika diluncurkan di kandangnya, mobil andalan KIA ini hadir dengan 4 jenis mesin mulai dari mesin 1.000 cc dan 1.200 cc, yang irit bensin.

Selain itu generasi terbaru ini tidak hanya akan menggunakan bahan bakar bensin saja, tetapi akan tersedia mesin yang bisa menggunakan bi-fuel (dua jenis bahan bakar, LPG dan bensin) dan flexible-fuel (bensin saja atau dengan campuran bahan bakar lain)

"Kita akan bawa yang bensin 1.200 cc. Jadwalnya di semester 2 nanti. Kalau bisa kita inginnya di IIMS (Indonesia International Motor Show)," ungkapnya.

Langkah KIA untuk memperbaharui tampang Picanto menurut Hartanto untuk menjaga perkembangan penjualan Picanto di Indonesia.

"Sejak diluncurkan 7 tahun lalu, sudah 15 ribu Picanto yang beredar. Di tahun 2010 Picanto mengalami peningkatan penjualan yang sangat signifikan sampai 156 persen. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar