Kamis, 20 Januari 2011

Auto News : Suzuki Swift dan Kizashi 4x4 Model 2011


Suzuki selaku produsen pembuat mobil asal Jepang kembali meluncurkan  variannya medel line up yang ada di Eropan dengan dibekali dengan sistem pengerak all-wheel drive pada Suzuki Swift dan juga sedan Kizashinya. Sebagai upaya membedakan varian front wheel drive dangan varian all wheel drive yang baru ini, maka pihak Suzuki juga menempatkan logo 4x4 di bagian belakangnya.

Suzuki Swift 4x4 2011 datang dengan menawarkan beragam keistimewaan seperti mesin 1.2 L yang dapat menghasilkan tenaga 94hp yang telah terkoneksi dengan transmisi manual 5 kecepatan. Si mungil Suzuki ini memang telah diatur untuk menjadi kendaraan yang irit bahan bakar, pihak Suzuki juga mengklaim bahwa rata-rata penggunaan bahan bakar Swift 4x4 2011 mencapai 5.5 l/100km (42 mpg US). Meskipun seri ini diusung sebagai seri sport 4x4, emisi CO2 yang dihasilkan hanya 129g/km.

Sistem Visko clutch yang dimiliki seri ini menghubungkan axles bagian depan dan belakangnya. Seri ini juga telah dilengkapi dengan piranti hiburan seperti MP3/USB compatible stereo serta AC dan akan mulai dipasarkan di Jerman dengan kisaran harga $21.000 atau Rp.189-JT.

Sedangkan untuk Sedan Kizashi 4x4 nya akan dipersenjantai dengan Suzuki's intelligent all-wheel drive system (i-AWD) dari Suzuki, yang memungkinkan untuk memberikan kemudahan bagi para pengendaranya untuk merubah sistem pengeraknya dari front ke all wheel drive dengan hanya menekan sebuah tombol saja. Sedangkan mesinya telah dibekali dengan tenaga yang dapat mencapai 178 hp dari mesin 4 silinder 2.4L yang juga telah dilengkapi dengan continuously variable automatic transmission (CVT). Dengan adanya hal tersebut memungkinkan Kizashi melesat hingga mampu mencapai kecepatan rata-rata 11.3 l/100km (20 mpg US).

Suzuki Kizashi 4x4 memiliki fitur two-zone automatic control, Xenon headlight, ten-way power adjustable dan juga heated driver’s seat yang telah dilengkapi dengan fungsi memorynya. Kisaran harga Kizashi 4x4 ini mencapai US$41,000 atau sekitar Rp 370.640 jutaan bila dirupiahkan.
 
---> http://www.bosmobil.com/page_detail.html?ne=318

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar