Senin, 24 Januari 2011

Auto News : Chevrolet Camaro SS Convertible - Pace Car Indianapolis 500 2011


Rupanya Camaro SS Convertible yang merupakan salah satu produk unggulan Chevrolet hasil produksi pabrikan ternama di Amerika yang juga telah cukup lama menjalin hubungan erat dengan Indianapolis Motor Speedway terpilih untuk menjadi official peace car 2011 Indianapolis 500. 

Seri ini merupakan salah satu edisi spesial dari 50 seri lainnya yang ada di Indianapolis 500 Festival Committee, yang menariknya lagi, di bagian eksteriornya dihiasi dengan Summit White ditambah aksen garis berwarna orange dan pintu bermotif grafik.
Masuk ke bagian interiornya, untuk bagian kursi terbalut dengan warna oranye, termasuk headseat di bagian bangku depan lengkap dengan logo timbul Indy 500, juga panel pintu warna putih serta hiasan instrumen panel lainnya. Sedangkan panel eksterior diberi sentuhan garis orange. Design seperti ini sebenarnya juga pernah digunakan pada Camaro Indy pace car pada tahun 1969 lampau.

Terhitung telah 22 kali Chevrolet Camaro Convertible terpilih menjadi pace dan generasi ke-7 dari Camaro ini mengusung tema  "The Greatest Spectacle In Racing". Selain itu, tahun 2011 ini merupakan tahun yang istimewa bagi  Indianapolis 500 pertama dan Chevrolet,  karena di tahun ini mereka  sama-sama merayakan hari jadinya yang  ke-100.

Seri pertama dari 50 seri Indianapolis 500 Festival Committee akan dilelang oleh salah satu rumah lelang ternama di Amerika, Barret-Jackson pada 22 Januari dan keuntungan dari lelang tersbut akan disumbangkan ke David Foster Foundation


Dengan mengusung mesin bertenaga 400hp V8 dan transmisi kecepatan 6 yang mana sudah pasti mampu memaksimalkan kerjanya tentu saja mobil ini tak perlu mendapatkan lagi sentuhan modifikasi di sektor enginenya. Seluruh 50 seri mobil dari the Festival Committees akan disertai elemen standar  yaitu  model SS convertible dipadukan dengan paket peralatan 2 SS seperti  :

•    StabiliTrak  Kontrol elektronik

•    Competitive/sport mode yang mampu meningkatkan performa di jalanan

•    Performance Launch Control ( Transmisi Manual), mengoptimalkan akselerasi, lebih cepat serta performa yang    konsisten

•    Pelek diameter 20”  berbahan alumunium

•    Head-up instrument display

•    Center console dengan paket auxiliary gauge

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar