Senin, 24 Januari 2011

Auto News : Performa Hebat Audi A1 1.4 TFSI – Meluncur Di Inggris


Produsen pembuat mobil asal Jerman, Audi telah meluncurkan sedan premium subcompact di Inggris yang disebut dengan Audi A1 1.4 TFSI.

Varian sedan Audi A1 ini telah dibekali dengan mesin supercharger dan turbocharger yang mampu mengantarkan power sebesar 182 hp. Performa mengangumkan dari A1 diperoleh dari kombinasi  sempurna dua kekuatan metode induksi yang bekerja secara sekuen, dan pada saat yang bersamaan mampu bekerja secara sederhana sehingga menghasilkan top performa yang baru. A1 sudah dapat dipesan dengan kisaran harga £20,705, sekitar Rp. 249 juta.

Mobil yang dibandrol seharga A1 £20,705 atau bila dicarikan mencapai Rp. 249 jutaan ini memang dilengkapi dengan mesin berperforma tinggi , mesin 1.4 TSI, 16-valve aluminum-block motor dengan mesin turbocharger mini tunggal  di-integratasikan dengan wastegate dan air-to-water intercooler di-integraasikan dengan intake manifold.  Dengan kekuatan 122 tenaga kuda-nya seri ini bisa dikategorikan ke dalam mobil mini. Sistem “TwinCharger yang diadaptasi dari VW telah dipersiapkan untuk TFSI baru ini, termasuk mesin  supercharger dan a turbocharger.

Mesin superchanger ini dibuat untuk mengantikan teknologi Eaton yang dilengkapi dengan kopling magnetik pada drive pulley, yang memungkinkan bekerja mulai dari 1500 rpm. Ketika mencapai 3500 rpm, dorongan dari turbochanger mampu menghasilkan tenaga yang lebih. Dan ketika mesin superchanger mengatasi dorongan minim, memungkinkan untuk menggunakan mesin turbochanger yang lebih besar, design-nya merefleksikan kombinasi mengangumkan karena tak hanya memiliki performa hemat malainkan juga irit bahan bakar.

Selain dari pada itu, mesin Audi A1 yang cukup komplek ini memang dibuat untuk dapat dipadukan dengan sisitem  gearboxnya yang menggunakan teknologi transmisi ganda 7 percepatan S tronic. Sitem suspensi A1 diperoleh dari MacPherson yang terpasang di bagian depan belakang. Pihak Audi mengklaim bahwa  A1 1.4. TFSI mampu mencapai kecepatan 0-61 mph (0-100 km/h) hanya dengan kurun waktu 6,9 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 227km/h (141mph).

---> http://www.bosmobil.com/page_detail.html?ne=330

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar