Senin, 10 Januari 2011

AUDI RS3 BERTENAGA SETARA R8


(foto:Autogarage)
JERMAN- Setelah beberapa lama membiarkan rumor yang beredar terkait peluncuran hatchback terbaru pengganti Audi A3 terus menjadi bahan pembicaraan, kini rumor tersebut telah menjadi kenyataan.

Pasalnya, seperti dilansir dari Autoexpress, Senin (22/11/2010), Audi dikabarkan telah secara resmi merilis model hatchback terbaru, yang bernama RS3 Sportback. Mobil ini menurut rencana akan segera tersedia di dealer pada awal tahun 2011.

Mobil baru keluaran produsen asal Jerman tersebut menggunakan mesin turbocharged berkapasitas 2.500 cc lima silinder, yang dipinjam dari Audi TT RS, sehingga mampu mengembangkan tenaga sebesar 340 hp dan torsi 450 Nm.

Hebatnya, tenaga tersebut dapat langsung tersembur pada saat jarum indikator putaran mesin berada di posisi 1.600 rpm

Saingan dari BMW seri 1 coupe ini dikendalikan oleh transmisi S Tronic tujuh kecepatan, tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut lantas dapat mendorong mobil dengan bantuan dari system all-wheel drive quattro permanent.

Dengan torsi dan tenaga sebesar itu, RS3 mampu mencapai kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam.  Tidak hanya itu, mobil tersebut mampu melakukan sprint dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4,6 detik. Audi mengklaim, kemampuan sprint tersebut setara dengan supercar R8 bermesin Audi V8.

Untuk menggimbangi tenaga yang telah meningkat, mobil tersebut telah menerima beberapa modifikasi untuk komponen lain juga.

Seperti menggunakan konstruksi strut McPherson untuk suspensi depan, selain itu per dan peredam kejut didesain ulang dan menggunakan rem berventilasi. RS3 baru akan tersedia dalam lima pilihan warna eksterior, dan menggunakan roda aluminium berukuran 19 inci serta dilengkapi dengan ban berukuran 235/35 di depan dan 225 / 35 di belakang.

mobil tersebut juga dilengkapi dengan tombol Sport sebagai perlengkapan standar, sensor parkir dibagian belakang, kontrol iklim, dan lampu depan xenon ditambah dengan lampu LED daytime running. Pada bagian interior, logo RS3 menghiasi jok sport yang dibalut kulit Nappa, serta menggunakan roda kemudi berdesain racing yang juga dibalut bahan kulit.

Audi mengtakan, RS3 ini akan dapat segera dipesan mulai pertengahan Desember dengan harga sekitar USD68,220 atau sekira Rp609 juta. (uky)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar