Rabu, 12 Januari 2011

Honda Motor Corp

Wah, Honda Siapkan Jazz Bertubuh MPV!


Tokyo - Honda terus melebarkan segmentasi dari model popularnya Honda Jazz atau Honda Fit. Apalagi setelah mengetahui rival Jepangnya Toyota sudah menyiapkan Prius MPV, tak mau kalah, nanti ada juga Jazz MPV.

Honda akan menongolkan wujud dari Honda Jazz MPV ini saat pameran Detroit Auto Show minggu ini, yang bakal dilabeli nama Honda Fit Shuttle dan diperuntukan hanya bagi pasar Jepang.

Kemiripan desain Honda Jazz tentunya harus dipertahankan Honda, karenanya tampilan wajah Fit Shuttle ini memang mirip dengan Honda Jazz facelift yang baru saja diluncurkan, tapi dengan tubuh lebih panjang.

Belum ada keterangan resmi mengenai rinciannya, namun untuk konfigurasi daya angkut penumpangnya, bisa saja Jazz MPV ini menampung 7 penumpang seperti Honda Freed, atau hanya lima tapi dengan ruang bagasi lebih luas.

Begitu juga dengan mesinnya, Honda masih mempercayai kehandalan mesin 1.5 liter i-VTEC seperti yang digunakan Honda Jazz saat ini. Tapi nih, biar sekaligus bisa menyaingi Prius MPV, ada satu pilihan mesin lain.

Sebuah mesin kompak 1.3 liter i-VTEC yang dikawinkan dengan motor listrik sehingga bermesin ganda atau hybrid, juga bakal menjadi pilihan dari Honda Fit Shuttle ini.

Wah, bakal menarik nih melihat wujud asli dari Honda Jazz MPV ini, sabar yaa!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar