Kamis, 13 Januari 2011

Persiapan F1 Musim 2011

FW33 Dari Williams, Lebih Radikal Dengan Sistem KERS

Inggris - Tidak seperti tim lain yang selalu menggelar seremoni peluncuran mobil baru mereka, tim Williams sepertinya lebih fokus pada pengembangan mobil mereka.

Bahkan tim yang dimiliki oleh Sir Frank Williams ini, tidak akan melaunching mobil baru FW33 di musim 2011. Tapi satu yang lebih penting, bahwa tim Williams membuat mobil yang sangat berbeda dan akan menggunakan sistem KERS.

Hingga saat ini tim Williams masih fokus untuk mengembangkan paket mobil mereka yang ideal. Hal ini dilakukan agar tim Williams bisa lebih siap lagi melakukan perlawanan pada tim-tim kuat seperti Ferrari, McLaren, Red Bull, Renault, dan lainnya.


Tapi meski masih dalam tahap pengembangan, FW33 sudah siap untuk turun di lintasan lho.

“Secara totalitas, mobil ini sudah cukup matang untuk dilakukan pengetesan. Namun kami masih mengembangkan elemen-elemen luar, agar paketnya lebih klop lagi,” jelas Patrick Head, direktur teknis tim Williams.

Menurut Head, bahwa mobil ini memiliki desain yang lebih radikal ketimbang desain mobil tahun lalu. Bahkan Rubens Barrichello yang melihatnya pun mengakui bahwa desain mobil ini cukup berbeda ketimbang mobil tim Williams tahun lalu.

“Barrichello sudah melihat mobil ini dan mengatakan sangat radikal. Tapi ini harus kami lakukan agar kelas kami bisa naik kembali. Kami juga akan kembali menggunakan sistem KERS yang telah kami kembangkan sendiri dan menggunakan baterai untuk memutak siklus energi,” pungkas Head.

Seperti apa FW33 nantinya? Kita lihat saja nanti. (otosport.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar