Senin, 10 Januari 2011

Persiapan MotoGP Musim 2011

Hayden dan Lorenzo Saling Tukar ‘Pasangan’


Italia - Nicky Hayden dan Jorge Lorenzo berganti ‘pasangan hati’? bisa dong! ‘Pasangan hati’ yang dimaksud adalah brand wearpack (baju balap) yang mereka gunakan. Hayden yang sudah lama bersama Alpinestars hingga meraih titel juara dunia 2006 lalu, mulai musim 2011 tidak akan menggunakan wearpack berlogo huruf A dan tanda bintang itu. Namun Hayden akan menggunakan wearpack asal Italia, yaitu Dainese.

Apakah karena Valentino Rossi menjadi duta Dainese di ajang balap MotoGP, sehingga ia memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan industri apparel untuk pembalap itu? Belum ada alasan yang resmi mengenai hal ini, yang pasti sisi bisnis pasti akan ikut serta menjadi salah satu alasan di belakangnya.

Yang lebih unik lagi, adalah karena disaat yang bersamaan, Jorge Lorenzo juga menetapkan untuk berpindah kelain brand dalam penggunaan wearpack balapnya. Lorenzo yang selama ini juga terkenal sebagai duta Dainese hingga meraih titel juara dunianya yang pertama, akan menggunakan Alpinestars mulai musim 2011.

Kecurigaan adanya kesepakatan pemasok untuk lebih memudahkan branding image kepada fans dan seluruh dunia, pun menjadi cukup kuat. Pasalnya di Ducati, Rossi sudah menjadi ikon Dainese, sementara di tim Yamaha, Ben Spies juga sudah menjadi ikon Alpinestars.

Ataukah karena Lorenzo tidak mau lagi dikatakan menjiplak trend image untuk apparel balap yang digunakan oleh Rossi? Semoga saja bukan karena itu.

sumber : http://otosport.otomotifnet.com/



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar